.

Inilah Para Artis Wanita Indonesia Yang Tubuhnya Ber Tato

Sabtu, Desember 10, 2011

jurnaldunia.com - Melukis tubuh dengan tato di kalangan selebritas wanita tanah air memang bukanlah hal yang baru. Sejumlah selebritas wanita bahkan terlihat santai saat diminta untuk memamerkan tato-tato yang menghiasi tubuh mereka. Sebut saja, Olla Ramlan, Fahrani,  Melanie Subono, hingga Sheila Marcia. Berikut penuturan mereka soal hobi menato tubuh.
Melanie Subono 
Melanie Subono saat Peluncuran Novel Cerita Segelas Kopi
Putri dari Adrie Subono ini memang pernah mengaku memiliki tujuh tato yang menghiasi tangan, kaki kiri dan kanannya serta punggungnya. Artis yang akrab disapa Mel ini mengatakan semua tato di tubuhnya itu memiliki makna khusus.
"Setiap tato ini punya kisah sendiri. Sayang kalau kita bikin tato, tapi nggak memiliki makna," tuturnya.

Olla Ramlan 
Olla Ramlan

Sama halnya dengan Melanie, presenter dan pemain sinetron, Olla Ramlan, juga mengaku gemar menato tubuh. Wanita yang  sedang naik daun ini mengaku keranjingan membuat tato sejak berusia 17 tahun. Olla bahkan telah memiliki 12 tato yang menghiasi tubuhnya. Wanita kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 ini mengatakan, sempat menyembunyikan tato dari orangtuanya lantaran takut dapat teguran.

"Awalnya nggak mau bilang ke mama dan bokap. Tapi,  biar mama nggak ngomel, aku buat tato pakai nama mamaku," ungkapnya. Tato yang paling mencolok adalah tato berbahasa arab di pergelangan tangan kanannya, "Tulisannya Tis A Ashar. Itu nama ibuku yang artinya dalam bahasa Arab angka 9 dan 10," ujarnya.

Ada pula, tato nama ayahnya di salah satu anggota tubuhnya, tato tersebut berinisial MR. Olla juga menato nama mantan suaminya, Alex Tian, melingkar dari pinggang sampai punggung. Olla pun merasa perlu mengukir tubuhnya dengan nama orang-orang terdekat yang dianggap penting dalam hidupnya. Namun, ia harus rela menghapus tato yang bertuliskan nama mantan suaminya itu, lantaran kekasih baru Olla bernama Aufar  kurang menyukai tato-tato yang memang menjadi hobi Olla.

Ia pun tak terbebani dengan permintaan sang kekasih. "Ya (tato nama) mantan suami ajadulu yang harus dihapus. Itu dulu yang utama. Alhamdulilah, seterusnya apa yang dilarang sama Aufar, dia berikan alasan yang masuk akal," ungkapnya.
Chantal Della Concetta
Chantal Della Concetta
Selain Olla dan Melanie, wanita yang mantan news anchor, Chantal Della Concetta, juga memiliki lima buah tato di tubuhnya.  Ia  mengungkapkan, gambar tato di tubuhnya adalah orang-orang yang telah mendukungnya.

"Misalnya tulisan Boen, itu panggilan bapak di dekat mata kaki kanan, Atje panggilan mama di dekat mata kaki kiri saya," ungkapnya.

Mantan istri Hans Lazuardi ini juga mempunyai beberapa tato bertuliskan nama anaknya di lengan kanan. Ia dikaruniai seorang putra (Nathaniel Trevor Lazuardi) tahun 2004 dan putri (Mazel Peach Lazuardi) tahun 2009. Di lengan kanannya juga ada tato nama sang buah hati, Mazel Peach.

Fahrani
Fahrani
Model sekaligus pemain film berusia 25 tahun ini memang terkenal memiliki banyak tato di tubuhnya. Bahkan demi tato dia rela menolak beberapa tawaran pekerjaan yang datang. "Aku ingin ngurangin kegitanmodeling, makanya tato aku banyakin dan jadi lebih selektif," ungkapnya.

Bintang "Radit dan Jani" itu mengaku telah memiliki tato sejak ia berusia 15 tahun. Tato yang ada di tubuhnya sudah tidak terhitung lagi. "Ada di kaki, tangan, diman-mana," ujar wanita peraih Asian Model Festival Award itu.

Tato itu menggambarkan berbagai macam peristiwa yang pernah terjadi selama hidupnya. Tato miliknya dibagi menjadi dua bagian, pertama dari kaki kiri hingga lengan kiri disebut 'taman'. Sementara tato di bagian kanan ia sebut sebagai 'koran'.

Di 'taman', bagian kaki, Fahrani mengukir tato bentuk binatang seperti ikan, burung, dan hewan lainnya. Di lengan kiri bunga kamboja, tulip, dan anggrek bulan.

Ukiran berbentuk tulisan hadir di bagian 'koran'. Tulisan seperti 'faith without madness around there is no peace within, good times', dan nama kedua orangtuanya juga terlihat di bagian lengan kanannya.

Poppy Sovia
Poppy Sovia
Bintang film Catatan Si Boy ini mulai bertato sejak usia 20 tahun. Ia memiliki 6 buah tato di tubuhnya. Walau tidak mendapat izin dari orang tua, ia tetap nekat merajam tubuhnya. Ia memiliki tato di tangan kanan dan kiri, juga di punggung.

"Tato itu memang bikin addict, tapi kalo aku lebih kemood," ungkapnya.
Menurutnya keenam tatonya memiliki makna sendiri-sendiri. "Awal pertama kali ditato 2006. Tatonya bintang, kenapa bintang? Saya suka banget bintang, itu simbol keindahan," ujar wanita kelahiran Jakarta 23 September 1984 ini.

Sheila Marcia
Sheila Marcia
Artis Sheila Marcia juga tak mau ketinggalan. Di pergelangan tangan kananya, ada tato bergambar rosario. Yang lebih menariknya, bentuk tato ini sama dengan bentuk tato yang dimiliki suaminya kini, Kiki Milano. Sheila mengaku, bahwa tato tersebut menjadi pengikat hubungan di antara mereka.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright jurnaldunia.com Situs Berita Online Internasional Tercepat Mengabarkan 2011-2013 | Design by Bagus F | Support by Bagus International Corporation