.

Wow,IBM Jadikan Makassar Kota Cyber Dunia

Senin, Maret 12, 2012

http://suryadisyamsu.com/wp-content/uploads/2011/06/ibm1.jpg
Jurnaldunia.com - International Business Machines Corporation (IBM) memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan kota Makassar.

Melalui program Australia Business Volunters (ABV) IBM Corporate Service Corp (CSC), perusahaan yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan lunak komputer ini berkolaborasi dengan pemerintah kota Makassar melakukan mengembangkan teknologi informasi di sejumlah instansi pemerintah dan non goverment organisation (NGO).

“Insya Allah, mudah–mudahan kerjasama ini semakin mendekatkan Makassar sebagai kota Cyber terkemuka di dunia," ujar Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, usai berbicara pada acara pembukaan Program ABV- IBM CSC, di ruang pola kantor Wali Kota Makassar, Senin (12/3/2012 ).

Tim CSC yang terdiri dari karyawan IBM terbaik dari Amerika, Brazil, Mexico, Austria, serta Philippines telah tiba di kota Makassar sejak hari Minggu (11/3/2012).

“Selama satu bulan ini, kami akan membantu membantu Pemkot Makassar dan sejumlah NGO meningkatkan kecakapan mereka di bidang teknologi, manajemen, serta riset dan perencanaan bisnis” ujar Santi Diansari Sarino, Manajer CSC IBM Indonesia saat memberikan laporan.

Dian menjelaskan bahwa program ini bagian dari program sosial dari IBM yang diadakan di sejumlah kota yang ada di negara berkembang. Di Indonesia, Makassar merupakan kota ketiga yang menjadi pilihan IBM untuk menjalankan program CSC, setelah Jakarta dan Surabaya. Di Malaysia, IBM memilih kota Kinabalu untuk program yang sama.

“Tekhnologi informasi sangat berhubungan dengan tekad kita menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang berlandaskan kearifan lokal. Oleh karena itu, melalui program ini para relawan IBM diharap bisa membantu kita meng upgrade sistem-sistem TI yang ada, memberi nasehat serta mentransfer kecakapan, dan membantu membangun hubungan usiness-to-business dan business-to-government” jelas Ilham.

Para tenaga trampil IBM yang datang di Makassar di antaranya, Cheryl Patchin dari IBM USA, Marcelo Tueiv dari IBM Brazil, Vivek M Anandaramu dari IBM India, Thomas H Oblak dari IBM USA, Arun B Kesavannair dari IBM India, Jessica R Eidem dari IBM USA, Javier Victor Manuel Hernandez Sanches dari IBM Mexico, Sabine Goll dari IBM Austria, Nitu Sharma dari IBM India, Ruth Dela Cruz dari IBM Philipines.

Mereka akan bertugas di sejumlah instansi Pemkot Makassardan NGO seperti Rumah sakit Daya Makassar, Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar, Kantor Pendidikan Kota Makassar,Kantor Arsip, Perpustakaan dan Pengolahan Data Elektronik, Kantor Tata ruang dan bangunan Kota Makassar, serta di kantor yayasan Konservasi laut Indonesia Makassar.
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright jurnaldunia.com Situs Berita Online Internasional Tercepat Mengabarkan 2011-2013 | Design by Bagus F | Support by Bagus International Corporation