.

Inilah 10 Politisi Wanita Paling Cantik Dari Seluruh Dunia (Plus Foto)

Minggu, September 30, 2012

Jurnaldunia.com - Para politisi identik dengan wajah serius dan sedikit galak. Tapi Anda bakal terpesona melihat mereka. Setidaknya ada 10 politisi perempuan paling cantik se-dunia. Sebelum terjun ke dunia politik, mereka menggeluti berbagai profesi. Ada seorang model, jurnalis, dan lain-lain.

Siapa saja politisi cantik sejagat itu? Berikut ulasannya.

1. Alina Kabaeva

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Peringkat wahid ditempati Alina Kabaeva asal Rusia. Sebelum terjun ke dunia politik dia atlet senam kebanggaan Negara Beruang Merah itu. Perempuan 29 tahun ini olahragawati berprestasi dan pernah menyumbangkan medali bagi Rusia di kejuaraan senam Internasional.

Kabaeva pensiun jadi pesenam pada 2007. Tahun sama itulah dia mulai mencicipi dunia politik dan terjun menjadi anggota parlemen pendukung Presiden Rusia Vladimir Putin. Saking cantiknya selentingan beredar Putin hendak meninggalkan istrinya dan menikahi Kabaeva, tapi kabar burung ini disangkal keduanya.

2. Mara Rosaria Carfagna

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Peringkat kedua politisi cantik ada di genggaman Mara Rosaria Carfagna dari Italia. Perempuan usia 37 tahun ini awalnya dikenal bintang televisi dan pembawa acara. Dia terjun ke dunia politik pada 2005. Dia dijuluki politisi paling seksi versi majalah Maxim Internasional.

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio berlusconi terang-terangan mengagumi kecantikan Rosaria. "Bila saya belum menikah, saya pasti menikahi dia secepatnya," kata Berlusconi dalam suatu wawancara. Kalimat Berlusconi ini membuat Rosaria dikabarkan menjalin hubungan dengan lelaki 75 tahun itu.

3. Yuri Fujikawa

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Di urutan ketiga politisi paling cantik nama Yuri Fujikawa menjadi pilihan. Dia disebut-sebut memiliki keindahan sempurna sebagai perempuan. Sebelum terjun ke dunia politik, Yuri menekuni dunia model.

Kontroversi pernah menghampiri perempuan 31 tahun ini. Seorang bintang porno pernah memakai namanya dan semua menuding Yuri punya pekerjaan sampingan yakni melacurkan diri. Tapi masalah itu telah selesai dan namanya sebagai politisi kembali bersih.

4. Belinda stronach

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Belinda Stronach menduduki peringkat keempat politisi paling rupawan sejagat. Perempuan 45 tahun ini duduk di parlemen Kanada. Sebelum jadi politisi, dia pebisnis handal negeri itu.

Stronach tidak mudah membangun karir politiknya. Dia banyak berpindah dari partai satu ke partai lain memiliki visi sama dengannya. Kehidupan pribadi perempuan ini juga sering disorot. Stronach dua kali menikah dan sering berpesta akhir pekan.

5. Emma Kiernan

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Emma Kiernan masuk dalam daftar politisi cantik se-dunia dan berada di posisi kelima. Awalnya perempuan 30 tahun ini tidak dikenal hingga foto menggambarkan sisi liarnya diunggah di Facebook oleh seorang tidak diketahui namanya.

Foto itu memperlihatkan Kiernan tengah berpesta dengan dua teman perempuannya. Salah seorang memegang payudara politisi asal Irlandia itu. Gambar itu digunakan lawan politiknya untuk menjatuhkan dia. Meski demikian masih banyak warga Irlandia memilihnya dalam pemilihan parlemen.

6. Eva Kaili

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Yunani dikenal memiliki dewa dan dewi cantik. Jika Anda memandang wajah Eva Kaili, itu nampak bukan mitos. Kecantikan Kaili sangat tersohor di negeri itu. Sebelum menjadi politisi, perempuan 35 tahun ini berprofesi pembawa acara di televisi lokal.

Kaili terjun ke dunia politik Yunani lima tahun lalu. Dia langsung menyita perhatian sebab kecantikan dan kecerdasannya. Dia salah satu politisi kuat di negara itu.

7. Luciana Leon

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Luciana Leon berada di urutan ketujuh politisi paling cantik sejagat. Perempuan asal Peru ini menjadi paling muda sepanjang sejarah parlemen Peru. Awalnya Leon direkrut hanya untuk menarik simpatisan anak muda bagi partainya. Tidak disangka, kecerdasan Leon membuatnya menjadi politisi diperhitungkan.

Surat kabar asal Spanyol 20 Minutos memberinya gelar politisi paling rupawan sedunia tiga tahun lalu.

8. Yulia Tymoshenko

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Yulia Tymoshenko menjadi politisi memiliki wajah indah dan paling diperhitungkan. Kekuatan politiknya pernah membawa Yulia mejadi perdana menteri Ukraina dua kali kepemimpinan. Paling diingat dari dia yakni tata rambutnya sangat khas.

Yulia kini dipenjara sebab terbukti menyalahgunakan jabatan. Di hotel prodeo itu dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Yulia bahkan melakukan mogok makan. Banyak orang prihatin padanya.

9. Rubby Dhalla

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Kanada memiliki Rubby Dhalla menjadi politisi paling cantik asal negeri itu. Dia keturunan India dan sudah tertarik dunia politik sejak remaja. Dhalla kecil bahkan menulis surat pada mantan Perdana Menteri India Rajiv Gandhi berkuasa pada 1984, isinya menyerukan India agar menghentikan kekerasan pada kaum Sikh. Saat itu kaum Sikh kerap mendapat perlakuan keji dari militer India.

Kecantikan Dhalla membuat dia ditawari bermain film. Perempuan 38 tahun ini akhirnya bersedia, namun dia enggan menyebutkan film dibintanginya itu.

10. Angelina Sondakh

10 Politisi cantik dari seluruh dunia
Angelina Sondakh masuk dalam daftar politisi paling cantik sejagat. Perempuan 34 tahun ini masuk ke parlemen Indonesia pada 2004 dan menjadi angota DPR untuk dua periode. Mantan puteri Indonesia ini dikenal cerdas dan taktis pada lawan politiknya.

Tapi kini karir politik Sondakh meredup. Dia didakwa kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet di Provinsi Palembang, Indonesia.


(Jurnaldunia.com - Situs Berita Online Internasional Tercepat Mengabarkan)

HOT INFO : Pasang Iklan Di Jurnaldunia.com Hanya Rp. 100 Ribu / Bulan Juga Dapat Bonus Gratis 2 Bulan

Hubungi Marketing Kami :
  • Email  : info@jurnaldunia.com
  • HP      : 085334315005 Atau 08990555990 (Telp./SMS)
Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© Copyright jurnaldunia.com Situs Berita Online Internasional Tercepat Mengabarkan 2011-2013 | Design by Bagus F | Support by Bagus International Corporation