Gubernur NTB Yakin MotoGP 2021 di Sirkuit Jalanan Mandalika Sukses


AGEN BOLA, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkifliemansyah, menjelaskan bahwa sirkuit di kawasan Mandalika, Lombok, akan memiliki konsep lintasan balap jalan raya seperti di Singapura.

Sirkuit tersebut akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang, sekaligus menyajikan panorama alam Kawasan Mandalika.

"Kami tidak akan membuat sirkuit khusus untuk MotoGP," ucap Zulkifliemansyah yang dikutip majalahmandiri.net dari Tribun News.

"Kawasan Mandalaika punya jalan seperti di Singapura. Ketika ada balapan, sirkuit tersebut ditutup, dan digunakan sebagai jalanan biasa kalau tidak ada balapan," kata dia.

"Lokasinya sangat bagus, eksotis, dan indah, jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi," ujar Zulkifliemansyah lagi.

Lebih lanjut, Zulkifliemansyah mengatakan bahwa Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang mengelola sirkuit di Mandalika telah mendapat suntikan modal yang cukup.

Dia pun optimistis seri balap MotoGP di Mandalika bisa berlangsung sukses.

"Jalanannya sangat bagus karena Mandalika adalah kawasan wisata," ucap Zulkifliemansyah.

"ITDC juga baru-baru ini mendapat pinjaman dari China sebesar hampir Rp 4 triliun, sehingga mereka punya cukup uang untuk membangun infrastruktur kelas satu. Kami yakin MotoGP 2021 di Mandalika akan sukses," kata dia menegaskan.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar