Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Samsung

 Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Samsung


Berita Gadget, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Fold ke hadapan publik. Perangkat tersebut merupakan smartphone layar lipat pertama dari Samsung.

Mengingat perangkat ini merupakan terobosan paling mutakhir dari Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu membanderolnya dengan harga yang terbilang fantastis, yakni US$ 1.980 (Rp 27,7 juta).

Dengan harga semahal itu, Samsung ternyata sudah menyiapkan strategi tersendiri.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (28/2/2019), smartphone ini ternyata tak akan dijual seperti produk biasa.

Menurut penuturan Director of Product Services and Commmercial Strategi Samsung UK Kate Beaumont, Galaxy Fold akan dijual dengan menawarkan layanan mewah khas concierge alias asisten pribadi.

"Ini merupakan perangkat super premium, dan kami ingin memastikan perangkat ini memiliki pengalaman dan layanan layaknya-concierge, jadi tidak akan dipajang di seluruh toko," tuturnya.

Oleh sebab itu, perangkat ini hanya akan tersedia di sejumlah toko yang terpilih. Dengan kata lain, Galaxy Fold tidak akan ditemukan di sembarang toko.

"Kalian tidak akan melihatnya dipajang di etalase, kami ingin memberikan pengalaman yang sangat pribadi. Karenanya, akan ada layanan purna jual yang cukup intensif juga," tuturnya menjelaskan.

Keputusan Samsung merilis Galaxy Fold juga bukannya tanpa alasan.

Samsung merasa bahwa bentuk smartphone minim inovasi, sehingga mereka memutuskan saat ini merupakan waktu yang tepat memperkenalkan desain smartphone layar lipat.

Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Samsung

 Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Samsung

Sekadar informasi, Samsung membuat kejutan besar buat hadirin di event Galaxy Unpacked 2019 di San Francisco, Amerika Serikat.

Pasalnya selain merilis Galaxy S10 series, vendor asal Korea Selatan ini juga resmi mengumumkan smartphone layar lipat perdananya.

Perangkat tersebut diberi nama Galaxy Fold. Galaxy Fold menampilkan teknologi layar Infinity Flex 7,3 inci pertama di dunia yang bisa dilipat.

Dengan layar besar ini, perangkat makin bisa menunjang kebutuhan hiburan pengguna. Khususnya mereka yang senang menonton video, main gim, dan lain-lain.

Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile Samsung Electronics, DJ Koh, mengatakan, "Samsung menciptakan Galaxy Fold untuk mereka yang ingin merasakan apa yang dapat dilakukan oleh perangkat lipat premium, di luar batasan smartphone konvensional."

Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Galaxy Fold memiliki layar 4,6 inci saat dilipat. Sementara, ketika layar dibuka, layar menjadi tablet seluas 7,3 inci.

Dengan begitu, Galaxy Fold tetap bisa dikantongi saat menjadi smartphone berukuran 4,6 inci.

Untuk memastikan performa berjalan lancar, termasuk saat membuka tiga aplikasi secara bersamaan, Samsung melengkapi Galaxy Fold dengan chipset AP (64-bit octa-core) generasi terbaru yang memiliki tenaga tinggi.

RAM 12GB dan Baterai Ganda

 Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Samsung

Galaxy Fold juga ditopang RAM 12GB dan memori internal 512GB yang performanya diklaim menyerupai PC.

Baterai Galaxy Fold pun dirancang sebagai baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Baterai smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 4.380mAh.

Terdapat pula teknologi fast charging yang kompatibel dengan atau tanpa kabel.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar