Krzysztof Piatek Tak Sehebat Itu Saat Latihan, tetapi Saat Berlaga...


AGEN BOLA, Penampilan luar biasa yang ditampilkan Krzysztof Piatek saat berseragam AC Milan ternyata tak tampak saat latihan.

Krzysztof Piatek jadi salah satu sensasi di Liga Italia musim ini dengan penampilan mentereng bersama Genoa dan kemudian AC Milan.

Hijrah ke AC Milan pada pertengahan musim, Krzysztof Piatek kini sudah mencetak tujuh gol dalam enam laga yang sudah ia jalani.

Penampilan dan gol-gol dari Piatek membuat Rossoneri belum pernah kalah saat ia turun berlaga. AC Milan dibawanya menang empat kali dan dua kali imbang.

Embed from Getty Images

Meski menampilkan kegemilangan, ternyata di latihan Piatek sebenarnya biasa saja, seperti diungkapkan oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso.

"Piatek beradaptasi dengan baik dan bekerja keras, dia bukan pemain yang mencolok di latihan," ungkap Gattuso usai laga kontra Empoli (22/2).

"Dia berhati-hati dan merawat diri tetapi tak banyak melakukan sesuatu."

"Ia pemain yang suka praktek, fokus pada hal-hal penting seperti mencoba gerakan yang ia ingin dua tiga hari sebelum laga," tutur sang pelatih.

Gattuso kemudian memberikan rahasia mengapa Piatek mampu tampil cemerlang tiap laga.

"Piatek sangat tertarik dengan riset, dia akan bertanya kepada staf pelatih tentang karakteristik bek lawan," ujar Gattuso.

Dengan mengetahui karakteristik itu, Piatek kemudian bisa menggunakan kelemahan bek lawan untuk bisa mencetak gol.

Embed from Getty Images

Dalam enam laga bersama AC Milan, Piatek sudah tampil dalam 386 menit dan belum pernah bermain penuh selama 90 menit.

Ia kini memiliki catatan gol yang sangat apik bersama AC Milan yaitu satu gol setiap 55 menit sekali.

Piatek akan kembali membela AC Milan saat berlaga pada partai pertama semifinal Coppa Italia kontra Lazio, Selasa (26/2) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar