[VIDEO] CUPLIKAN GOL Frosinone 2-3 Roma: Dzeko Beri Serigala Ibu Kota Kemenangan Dramatis


AGEN BOLAFrosinoneRoma kembali meraih kemenangan di pekan ke-25 Liga Italia saat bertandang ke kandang tangan tim zona merah, Frosinone pada hari Minggu (24/2/2019). Sempat berbalas gol, Roma mendapatkan gol penentu kemenangan di menit terakhir injury time lewat kerjasama Stephan El SHaarawy dan Edin Dzeko di Stadio Benito Stirpe.

Hasil ini membuat Roma terus menempel Milan di posisi keempat, mereka tertinggal satu poin setelah 25 pertandingan. Sedangkan Frosinone tetap di zona merah, tidak bergerak dari posisi 19 dengan 16 poin.

Roma dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah, mereka hanya butuh tujuh menit untuk membuat tamunya harus bekerja keras menyamakan skor. Camillo Ciano berhasil memanfaatkan kesalahan passing lini belakang Roma dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Roma mencoba bangkit dan melancarkan serangan yang berturbi-tubi ke gawang Frosinone. Lorenzo Pellegrini, El Shaarawy dan Dzeko beberapa kali mendapat peluang, tetapi masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Frosinone masih bertahan dengan solid hingga pertandingan berjalan setengah jam.

Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 30, keterlambatan pemain belakang Frosinone dalam mengantisipasi bola liar bisa dimanfaatkan Dzeko.

Dan dua menit kemudian giliran Pellegrini yang membobol gawang tuan rumah. Melalui serangan balik cepat sepakan El Sharawy ditepis kiper Frosinone, tetapi masih bisa disontek Pellegrini agar bola masuk ke gawang.

Roma semakin baik setelah unggul 2-1, serangan mereka lebih rapi, tetapi babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Roma walau mereka mendapat beberapa peluang bagus.

Di babak kedua Roma kembali berinisiatif menyerang, tetapi peluang yang mereka ciptakan semakin sedikit. Mereka hanya menciptakan tiga tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang. Pertahanan Frosinone semakin kuat terutama di lini tengah, mereka berupaya memutus aliran bola ke El Sharaawy dan juga Dzeko.

Di Francesco mencoba mengubah aliran permainannya dengan memasukkan Bryan Cristante dan Nicolo Zaniolo, menarik Steven N’Zonzi dan Diego Perrotti, tetapi perubahan ini tidak bisa berbuat banyak, malahan skema permainan mereka tak seapik babak pertama. Semakin sulit karena pertandingan sering dihentikan pelanggaran, momentum serangan sering terbuang.

Frosinone tampak lebih nyaman memainkan serangan balik dan bertahan sekuat tenaga mereka, menunggu pemain Roma kembali membuat kesalahan. Dan memang benar terjadi. Kesalahan Kostas Manolas, Ivan Mercano dan Aleksandar Kolarov menebak arah bola panjang membuat Andrea Pinamonti mencetak gol dengan santai.

Situasi semakin tegang Dzeko dan Daniele De Rossi sempat terlibat ketegangan. Saat itu, Dzeko yang marah kepada pemain Frosinone ditenangkan De Rossi, tetapi striker tersebut malah marah kepada kaptennya. Tetapi, Dzeko kembali menjadi pahlawan dengan mencetak gol di injury time, tepatnya di menit 93. Kerjasama apik tim pada serangan terakhir berhasil mengamankan tiga poin.

Susunan Pemain

Frosinone (3-5-2) : Sportiello; Goldaniga, Salamon, Capuano; Zampano, Chibsah, Viviani, Cassata, Beghetto; Ciano, Ciofani

Cadangan : Iacobucci, Marcianò, Brighenti, Kranjc, Verde, Molinaro, Maiello, Gori, Sammarco, Valzania, Pinamonti, Trotta

Roma (4-2-3-1) : Olsen; Santon, Manolas, Marcano, Kolarov; De Rossi, Nzonzi; El Shaarawy, Pellegrini, Perotti; Dzeko

Cadangan : Mirante, Fuzato, Manolas, Marcano, Florenzi, Cristante, Coric, Pastore, Zaniolo, Kluivert


VIDEO CUPLIKAN GOL Frosinone 2-3 Roma



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar