[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U-22 2-1 Thailand U-22: Garuda Muda Juara Piala AFF U-22


AGEN BOLAJakarta - Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil meraih gelar juara usai menumbangkan Thailand U-22 dalam turnamen Piala AFF U-22 di National Stadium Cambodia, Selasa (26/2/2019). Gelar juara diraih setelah Garuda Muda menang 2-1.

Indonesia sempat menekan di awal laga dan mendapatkan peluang emas melalui sepakan Osvaldo. Namun, tembakan Osvaldo Haay memanfaatkan umpan silang Witan Sulaeman masih mampu diblok kiper Karrapat Nareechan.

Giliran Thailand mengancam pada menit ke 15 lewat kemelut diciptakan Jaroensak Wonggorn. Namun, peluang dari pemain Thailand itu masih bisa dihentikan oleh Firza Andika.

Indonesia sebenarnya punya kesempatan unggul di menit ke-39 melalui Witan Sulaeman. Namun, tendangan pemain bernomor punggung delapan itu masih bisa diantisipasi Karrapat. Tak ada gol diciptakan di babak pertama.

Thailand di babak kedua memimpin melalui Saingkan Promsupa pada menit ke 57. Tandukan kapten Thailand, Saringkan, memanfaatkan sepakan bebas gagal dihentikan Awan Setho. Gol ini disambut oleh para pendukung Thailand yang ada di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

Namun keunggulan Thailand tidak bertahan lama, setelah Sani Rizki Fauzi sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tembakan Sani Rizki berbelok arah setelah mengenai Ballini dan mengecoh Korraphat.

Setelah tertinggal, Thailand masih terus menekan tetapi pelan-pelan mereka kehilangan momentum menyerang.

Indonesia sejatinya nyaris menambah keunggulan jika saja Osvaldo mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Bola liar mengarah kembali padanya, tetapi gagal diteruskan menjadi sebuah gol

Bagas Adi mendapatkan kartu merah langsung di menit ke 89 akibat pelanggaran keras dengan dua kaki. Sayangnya Thailand gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Laga ini berakhir dengan skor 2-1 dan tim asuhan Indra Sjafri berhasil menjadi juara Piala AFF U-22.

Susunan Pemain

Indonesia U-22 : Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugraha, Firza Andika; M Luthfi Kamal Baharsyah, Gian Zola Nasrullah, Sani Rizki Fauzi; Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman.

Thailand U-22 : Karrapat Nareechan; Sampan Kesi, Kritsada Nontharat, Marco Ballini, Chatchai Saengdao, Saringkan Promsupa, Patcharapol Intanee, Jidsadakorn Kowngam, Jaroensak Wonggorn, Sakunchai Saengthopho, Tanpisit Kukalamo.


VIDEO CUPLIKAN GOL Indonesia U-22 2-1 Thailand U-22



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar