[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sevilla 2-4 Barcelona: Trigol Messi Buyarkan Keunggulan Tuan Rumah


AGEN BOLASevillaBarcelona meraih kemenangan dramatis melawan tuan rumah Sevilla di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, Sabtu (23/2/2019). Dua kali tertinggal, Lionel Messi menginspirasi kemenangan dengan skor 4-2.

Berstatus tim tamu, Barcelona mampu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi Lionel Messi dkk kesulitan untuk menembus ketatnya lini pertahanan klub jagoan Andalusia.

Meski kalah penguasaan bola, tuan rumah tetap berbahaya bagi pertahanan Barcelona. Pada menit ke-18, kerjasama apik pemain-pemain Sevilla berakhir di kaki Wissam Ben Yedder di kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa digagalkan.

Menit 22, Sevilla memanfaatkan dengan baik garis pertahanan Barcelona yang terlalu tinggi. Sebuah serangan balik cepat dibangun hingga Ben Yedder melepas umpan kepada Jesus Navas yang berlari di sisi kanan menuju ke kotak penalti. Tembakannya akurat tak bisa ditahan Gerard Pique maupun penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Keunggulan Sevilla hanya bertahan empat menit setelah Barcelona mencetak gol penyeimbang melalui jimatnya, Messi. Messi menyambar langsung umpan setinggi lutut yang dikirimkan Ivan Rakitic ke dalam kotak penalti. Bola meluncur deras dengan arah agak melengkung hingga sulit untuk dijangkau kiper Tomas Vaclik. Sebuah gol penyeimbang yang sangat spesial.

Lini pertahanan Barcelona yang terlalu longgar kembali kecolongan di menit ke-41. Pablo Sarabia berhasil lolos dari jebakan offside saat memburu umpan di kotak penalti. Ia berhasil mengirim umpan tarik tepat sebelum bola melewati garis dan keluar lapangan. Umpan Sarabia langsung di sambar tendangan terarah Gabriel Mercado untuk membawa Sevilla kembali unggul.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa babak pertama. Skor Sevilla 2-1 Barcelona menutup jalannya interval pertama.

Barcelona masih menguasai ball possession di babak kedua. Apalagi mereka dalam posisi tertinggal. Namun gol penyeimbang baru didapat Barcelona pada menit 67 lagi-lagi melalui Messi.

Gol kedua penyerang mungil berjuluk “Si Kutu” bermula dari kesalahan umpan kiper di zona pertahanan sendiri. Bola jatuh di kaki Rakitic dan disodorkan kepada Ousmane Dembele yang bergerak di sisi kotak penalti. Bola kemudian diumpan kepada Messi yang ada di depan kotak penalti. Sekali kontrol, bola dieksekusi dengan kaki kanan membidik sudut atas gawang.

Messi membuktikan jika ia memang superstar Barcelona. Pada menit ke-85, ia kembali mencatatkan nama di papan skor memanfaatkan bola tendangan Carles Alena yang terdefleksi. Bola dicungkil melewati kiper yang datang menyergap. Hat-trick.

Di masa injury time, Suarez melengkapi kemenangan Barca melalui sebuah gol tendangan chip memanfaatkan assist matang dari Messi. Dan skor Sevilla 2-4 Barcelona mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain

Sevilla (3-4-1-2) : 1-Vaclik; 25-Mercado, 4-Kjaer, 3-Gomez; 16-Navas, 20-Rog, 10-Banega, 14-Wober; 17-Sarabia, 9-Ben Yedder, 21-Promes

Barcelona (4-3-3) : 1-ter Stegen; 2-Semedo, 3-Pique, 23-Umtiti, 18-Alba; 22-Vidal, 5-Busquets, 4-Rakitic; 10-Messi, 9-Suarez, 7-Coutinho

Wasit : Lahoz A.



VIDEO CUPLIKAN GOL Sevilla 2-4 Barcelona




Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar