[VIDEO] HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Manchester City (Pen 3-4): The Citizens Kampiun Piala Carabao 2018-2019


AGEN BOLALondon Manchester City memenangi final Piala Carabao 2018-2019. Bertanding di Wembley Stadium, Minggu (24/2/2019), mereka mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Sebelumnya Chelsea dan Manchester City bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan waktu.

Manchester City dan Chelsea turun dengan formasi serupa 4-3-3. Meski begitu ada sedikit perbedaan di lini depan. Jika Pep Guardiola memainkan striker Sergio Aguero dengan ditemani dua winger, Mauricio Sarri memilih memainkan Eden Hazard sebagai penyerang hantu bersama dua pemain sayap. Dua penyerang Chelsea Gonzalo Higuain dan Olivier Giroud disimpan di bangku cadangan.

Pertandingan di babak pertama berhasil didominasi oleh Manchester City yang mencatat 67 persen penguasaan bola dan 364 operan. Sementara Chelsea hanya kebagian 33 persen penguasaan bola dan melakukan 180 operan sepanjang 45 menit interval pertama.

Meski menguasai bola, The Citizens kesulitan untuk menembuas pertahanan rapat yang diterapkan lawannya. Sepanjang 45 menit, David Silva dkk hanya bisa mendapatkan empat peluang dan hanya satu yang on target. Nyaris tak tercipta peluang-peuang emas di sepanjang babak pertama. Pertandingan buntu tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua mulai terlihat ancaman-ancaman yang lebih frontal. Bahkan pada menit ke-57 gawang Chelsea sempat dijebol Aguero namun tak disahkan menjadi gol karena posisi Aguero offside. Wasit Jonathan Moss mengonfirmasi dengan teknologi video assistant referree (VAR) bahwa Aguero telah terperangkap offside meski sangat tipis.

Permainan Chelsea juga lebih berkembang di babak kedua. Mereka mendapatkan peluang mencetak gol sangat bagus pada menit ke-66. Diawali dengan sebuah umpan terobosan untuk memaksimalkan kecepatan Hazard. Membawa bola dari sayap kiri, Hazard merangsek ke kotak penalti dan memberi sebuah umpan tarik ciamik pada N’Golo Kante. Seribu sayang, tendangan first time Kante masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Selanjutnya kedua tim bergantian mendapat peluang. Tembakan melengkung gelandang Chelsea Ross Barkley dari sudut yang kurang menguntungkan masih tak menemui sasaran. Begitu juga dengan peluang Manchester City melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne juga tak mencapai target.

Menjelang akhir babak kedua pertandingan berlangsung semakin keras. Wasit harus mengeluarkan empat kartu kuning di babak kedua lebih banyak dari babak pertama yang menghasilkan satu kartu kuning. Hingga babak kedua berakhir skor tetap bertahan tanpa gol, Chelsea 0-0 Manchester City.

Pertandingan dilanjutkan ke waktu tambahan (extra-time). Dan hingga dua kali 15 menit waktu tambahan terlewati kedua tim tetap belum bisa membobol gawang lawan. Ada momen unik di akhie-akhir babak tambahan. Maurizio Sarri memutuskan mengganti Kiper Chelse Kepa Arizzabalaga yang telah dua kali minta perawatan namun Kepa menolak untuk diganti.

Dalam adu penalti, dua dari lima eksekutor penalti Chelsea yakni Jorginho dan David Luiz gagal. Di kubu Manchester City hanya Leroy Sane yang gagal dan empat lainnya sukses. Skor akhir adu penalti 4-3 untuk kemenangan Manchester City.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) : 1-Arrizabalaga; 28-Azpilicueta, 30-Luiz, 2-Rudiger, 33-Emerson; 7-Kante, 5-Jorginho, 8-Barkley; 22-Willian, 10-Hazard, 11-Pedro

Manchester City (4-3-3) : 31-Ederson; 2-Walker, 30-Otamendi, 14-Laporte, 35-Zinchenko; 17-De Bruyne, 25-Fernandinho, 21-Silva; 20-Silva, 10-Aguero, 7-Sterling


VIDEO HIGHLIGHT Chelsea 0-0 Manchester City (Pen 3-4)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar