Arsenal Berhasil Kalahkan Man United, Begini Ucapan Sombong Unai Emery

Arsenal bungkam Manchester United

Unai Emery Kalahkan Ole Gunnar Solskjaer

Arsenal Berhasil Kalahkan Man United, Begini Ucapan Sombong Unai Emery

Unai Emery merasa bangga dan menyebut Arsenal telah menemukan konsistensi irama bermain Meriam London

Berita Olahraga ~ Usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19, Minggu (10/3/19), pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery merasa bangga dan menyebut timnya telah menemukan konsistensi dalam bermain.

Dua gol Arsenal tercipta lewat sepakan Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Di sisi lain, Manchester United sama sekali tak bisa mencetak gol. 

Kemenangan ini membuat Arsenal menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester United di Liga Primer Inggris sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah sempat tak kekalahan sejak pelatih asal Norwegia itu bertugas pada akhir Desember 2018. 

Sebelumnya, Manchester United hanya sekali mengalami kekalahan, yaitu pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19 kontra Paris Saint-Germain (PSG). Namun, toh mereka mampu membalikkan keadaan setelah menang 3-1 pada leg kedua dan mengamankan tiket menuju babak delapan besar.  

Unai Emery mengaku bangga dengan performa luar biasa yang ditunjukkan skuat asuhannya pada pertandingan tadi malam. Ia merasa bahwa The Gunners telah bangkit dan kembali menemukan konsistensi dalam bermain.

"Kami bahagia atas hasil pertandingan hari ini. Saya pikir Arsenal berhasil menunjukkan konsistensi dalam bermain dan menunjukkan ketangguhan kami di hadapan semua orang," ujar Emery, dilansir dari laman olahraga, Sportskeeda. 

"Saat ini kami berada di dua kompetisi, Liga Primer dan Liga Europa. Tiga minggu mendatang, kami akan melawan Newcastle, namun itu masih cukup lama. Fokus kami sekarang adalah menghadapi Rennes pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa," lanjutnya. 

"Dengan kepercayaan diri yang besar, saya yakin tim ini akan semakin membaik. Kunci utama kami adalah menjaga konsistensi dan mempersiapkan semua pertandingan dengan matang," pungkas pelatih asal Spanyol tersebut. 

Kemenangan ini membawa Arsenal  ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2018/19 dengan perolehan 58 poin. Mereka setidaknya harus bertahan di posisi tersebut jika ingin berlaga di panggung Liga Champions musim depan.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar