Kiper Pengukir 144 Laga Liga Inggris Tak Kebobolan Kritik Habis Kepa Arrizabalaga


AGEN BOLA, Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dikritik habis oleh penjaga gawang legendaris Liga Inggris terkait sikapnya yang melawan pelatih Maurizio Sarri.

Nama Kepa Arrizabalaga menjadi perbincangan setelah membantah pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, untuk ditarik keluar dalam pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019).

Ketegangan antara Kepa Arrizabalaga dan Maurizio Sarri bermula menjelang babak adu penalti ketika Kepa mendapat perawatan di lapangan dari tim medis Chelsea karena mengalami kram.

Maurizio Sarri pun meminta Willy Caballero bersiap menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Sarri lalu memberikan kode kepada Kepa bahwa sang penjaga gawang akan segera diganti oleh Caballero.

Namun, Kepa, yang kembali bisa berdiri, berteriak ke arah Sarri sambil melambaikan tangan sebagai pertanda menolak untuk diganti.

Kejadian ini mendapat perhatian kiper legendaris Arsenal, David Seaman.

Seaman, yang dicatat situs Transfermarkt telah menorehkan 144 clean sheet di Liga Inggris, mengkritik sikap Kepa Arrizabalaga.

Embed from Getty Images

"Saya pikir tak seorang pun yang berkecimpung di dunia sepak bola pernah melihat kejadian seperti itu," kata David Seaman seperti dilansir majalahmandiri.net dari Sky Sports.

"Saya pikir Kepa bukan hanya tidak menghormati pelatih, tetapi juga rekannya sesama penjaga gawang, Caballero."

"Seharusnya, Kepa tak hanya melambai-lambaikan tangannya dari dalam lapangan, tetapi menghampiri bangku cadangan untuk menjelaskan sendiri bahwa ada kesalahpahaman dengan tim medis," ucap Seaman lagi.

Pria yang mengantarkan Arsenal menjuarai Liga Inggris pada 1998 dan 2002 ini menilai Kepa Arrizabalaga tak peduli dengan perasaan Willy Caballero.

"Caballero bukan hanya telah melakukan pemanasan. Dia sudah mengenakan sarung tangan dan siap untuk bermain," ujar David Seaman.

"Kepa jelas tidak memahami hal tersebut dan mengira dirinya baik-baik saja."

"Namun, Kepa telah dikenai denda, meminta maaf, dan dicadangkan."

"Bagi saya, itu hukuman yang cukup adil dan sekarang Kepa harus menunggu dan melihat apakah dia bisa mendapatkan posisinya kembali sebagai kiper utama," tutur Seaman menambahkan.

Akibat sikapnya, Kepa Arrizabalaga untuk pertama kali menjadi pemain cadangan pada Premier League musim 2018-2019 ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, 27 Februari 2019.

Maurizio Sarri lebih memilih menurunkan Willy Caballero untuk mencicipi menit bermain pada Liga Inggris musim ini.

Embed from Getty Images

Chelsea pun menang 2-0 atas Spurs berkat gol-gol dari Pedro Rodriguez (menit ke-57) dan lesakan bunuh diri Kieran Trippier (84').


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar