Maurizio Sarri: Jangan 'Bunuh' Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada final Piala Liga Inggris 2019.

AGEN BOLAManajer Chelsea Maurizio Sarri meminta media untuk tidak menyudutkan kiper Kepa Arrizabalaga setelah pemain asal Spanyol itu tidak diturunkan saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (27/2) malam waktu setempat.

Kepa menjadi pemain cadangan tidak bermain saat Chelsea mengalahkan Tottenham. Sarri memutuskan untuk menjadikan Willy Caballero sebagai starter setelah Kepa menolak ditarik keluar saat Chelsea dikalahkan Manchester City pada final Piala Liga Inggris 2019, akhir pekan lalu.

Sarri memastikan tidak bermainnya Kepa karena kiper asal Spanyol itu mendapat hukuman. Tapi, Sarri meminta media untuk tidak menyudutkan kiper 24 tahun tersebut.

"Kepa melakukan kesalahan, tapi ini semua hanya salah paham, tapi perilaku yang ditunjukkan tidak bagus. Dia didenda, kami memutuskan untuk tidak memainkannya, tapi kami tidak boleh 'membunuhnya'," ujar Sarri.

Kepa tidak dimainkan saat Chelsea menang atas Tottenham Hotspur.

"Kepa melakukan kesalahan, dia sudah membayarnya, itu saja. Apakah Kepa akan kembali bermain? Mungkin saja. Tapi, ini kemenangan penting karena Tottenham juga terlibat dalam persaingan posisi Liga Champions," sambung Sarri.

Kemenangan atas Tottenham membuat Sarri untuk sementara terhindar dari rumor pemecatan. Namun, mantan pelatih Napoli itu mengaku tidak pernah takut dengan ancaman pemecatan.

"Dibutuhkan lebih banyak tekanan untuk membuat saya kesulitan untuk tidur. Sebelum lawan Tottenham saya mampu tidur dua jam. Saya bisa tidur dengan tenang, saya bisa melakukan apa yang saya inginkan," ucap Sarri.

"Saya santai karena sudah sudah berbicara dengan pihak klub, dan apa yang kalian tulis tidak benar. Atau setidaknya pihak klub bilang ke saya kalau kabar [pemecatan] itu tidak benar," ujar Sarri.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar