[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Manchester United: The Gunners Gusur Setan Merah Dari Empat Besar


AGEN BOLALondonArsenal berhasil menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer di Premier League musim ini, saat keduanya berduel di Stadion Emirates, Senin (11/3/2019) dini hari WIB.

Arsenal tampil percaya diri pada babak pertama. Skema menyerang yang diusung Unai Emery dengan memainkan Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette sukses memberikan tekanan pada pertahanan Manchester United.

Laga baru berjalan 12 menit, Granit Xhaka yang tak terkawal melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti. David De Gea salah mambaca arah bola dan Arsenal mampu unggul lebih dulu.

Manchester United yang tersengat mencoba melakuakn tekanan ke Arsenal. Setan Merah terbilang lebih dominan di sepanjang babak pertama.

Salah satu peluang terbaik MU datang di menit ke-36. Romelu Lukaku yang menang duel dengan bek Arsenal berhadapan satu lawan satu dengan Bernd Leno. Sayangnya, penyerang asal Belgia itu belum bisa menaklukan Leno.

Gol dari Xhaka kemudian menjadi satu-satunya gol yang tecipta di babak pertama. Para pemain Arsenal tampak berjalan ke ruang ganti dengan wajah penuh keyakinan.

Di awal babak kedua, lini pertahanan Arsenal kembali harus menerima gempuran dari para pemain Manchester United. Bahkan Luarent Koscialny harus rela membiarkan perutnya menjadi penahan tembakam keras yang dilepaskan Fred.

Arsenal yang tak banyak mendapatkan peluang untuk menyerang berkesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Namun, kali ini tendangan jarak jauh Granit Xhaka hanya melebar.

Pada menit ke-68 Arsenal mendapatkan hadiah tendangan penalti. Dorongan yang dilakukan Fred kepada Alexandre Lacazette membuat wasit tak ragu untuk menunjuk titik putih.

Pierre-Emerick Aubameyang maju sebagai eksekutor. Dengan tenang pemain asal Gabon itu meletakkan bola tepat di tengah gawang dan mengecoh David De Gea.

Kebobolan dua gol membuat Solskjaer kian geregetan. Ia menambah pemain bertipe menyerang dengan memasukkan Anthony Martial guna menambah daya dobrak tim asuhannya.

Namun, hingga laga berakhir tak ada gol yang bisa dihasilkan para pemain MU. Arsenal tetap bisa mempertahankan keunggulan 2-0 yang mereka miliki.

Kemenangan ini sangat penting bagi Arsenal karena membuat mereka berhasil menggusur Manchester United dari posisi keempat klasemen sementara. Kali ini pasukan Unai Emry unggul dua poin dari MU.

Susunan Pemain

Arsenal : Leno; Sokratis, Koscielny, Monreal; Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Maitland-Niles; Ozil; Lacazette, Aubameyang

Cadangan : Cech, Elneny, Iwobi, Mustafi, Suarez, Guendouzi, Nketiah.

Manchester United : De Gea; Young, Shaw, Lindelof, Smalling; Pogba, Matic, Fred, Dalot; Rashford, Lukaku.

Cadangan : Bailly, Martial, Pereira, Rojo, McTominay, Greenwood.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Manchester United



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar