[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 2-1 Tottenham Hotspur: Spurs Semakin Tertinggal Di Jalur Juara


AGEN BOLASouthampton – Unggul lebih dulu di babak pertama, Tottenham Hotspur gagal mendapatkan poin di kandang Southampton pada Sabtu (9/3/2019) malam WIB. Southampton berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dan membatalkan kemenangan Spurs yang tampil dominan.

Hasil ini membuat Spurs terancam posisinya di peringkat tiga klasemen, karena hanya berjarak tiga poin dari Manchester United yang duduk di bawahnya dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Sedangkan Southampton menjauh dari zona merah, naik ke urutan 16 dengan jarak dua angka dari zona degradasi.

Tottenham yang sudah diperkuat Dele Alli, terlihat lebih agresif dari awal pertandingan dengan terus menciptakan peluang. 10 menit pertama ada dua kesempatan bagus yang tim tamu ciptakan lewat Harry Kane dan Cristian Eriksen yang sama-sama membentur mistar gawang.

Baru pada menit ke-26, Harry Kane akhirnya memecah kebuntuan setelah bekerja sama dengan Alli.

Setelah gol ini Spurs semakin gencar melakukan serangan. Alli, Eriksen dan Kane benar-benar mencurahkan seluruh kekuatannya, mereka membuat bek The Saints kesulitan.

Hampir tidak ada peluang bagus yang diciptakan tuan rumah, satu-satunya tembakan dari Redmond pun melambung tinggi di atas mistar gawang. Mereka tertekan baik dari jumlah serangan maupun dari penguasaan bola.

Babak kedua ada semacam perubahan gaya dari Tottenham, mereka lebih santai dengan penguasaan bola. Mungkin untuk menjaga kebugaran tim, tetapi itu menjadi bumerang bagi mereka. Pasukan Mauricio Pochettino masih mendominasi dengan serangan-serangan mereka, tetapi Southampton perlahan berhasil bangkit.

Pertengahan babak kedua, tekanan Southampton semakin kuat, seperti ada dorongan baru yang membuat mereka semakin terpacu semangatnya. Pertahanan spurs yang memang agak terbuka bisa mereka ekpolitasi.

Southampton akhirnya menyamakan skor pada menit ke-76, Amstrong sukses mengirim umpan melewati Sanchez untuk dikonversi oleh Vavlery.

Tak berselang lama gol kedua Southampton datang, kali ini tendangan bebas Ward-Prowse membuat keadaan semakin buruk. Mereka memang kesulitan sejak menit pertama, tetapi daya juang The Saints patut diapresiasi.

Spurs malah menurun performanya dan tak mampu seagresif di babak pertama. Mereka pun gagal menyamakan kedudukan dan akhirnya gagal menorehkan poin di pekan ke-30 ini.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-1-2) : Angus Gunn; Maya Yoshida, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek; Yan Valery, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse; Nathan Redmond, Charlie Austin

Cadangan : Stuart Armstrong, Matt Targett, Josh Sims, Callum Slattery, Alex McCarthy, Shane Long, Jack Stephens

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

Cadangan : Paulo Gazzaniga, Victor Wanyama, Son Heung-Min, Fernando Llorente, Ben Davies, Juan Foyth, Erik Lamela


VIDEO CUPLIKAN GOL Southampton 2-1 Tottenham Hotspur



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar