CEO Ducati Angkat Bicara Soal Masa Depan Danilo Petrucci di MotoGP


AGEN BOLA, Usai gelaran MotoGP Italia 2019, Claudio Domenicali (CEO Ducati) angkat bicara soal satu slot kursi pembalap pabrikan Ducati untuk musim depan.

Danilo Petrucci berhasil meraih kemenangan perdana bersama Ducati saat MotoGP 2019 memasuki seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia.

Selain berhasiluntuk mendongkrak posisi pada tabel klasemen, kemenangan di MotoGP Italia 2019 juga sangat berarti untuk kelangsungan karier Danilo Petrucci bersama Ducati.

Kemenangan di Negeri Pizza rupanya membuka babak baru terkait siapa yang akan menjadi tandem Andrea Dovizioso pada musim depan.

Danilo Petrucci kini  menempati daftar terdepan pada posisi itu setelah hasil minor diraih oleh pesaing utamanya, Jack Miller (Pramac Racing).

Sebelumnya, Miller juga digadang-gadang menjadi rekan Dovizioso sekaligus menggeser posisi Petrucci yang sempat kesulitan menemukan ritme motor Desmosedici pada awal musim.

Namun setelah Danilo Petrucci meraih kemenangan perdana bersama Ducati, Claudio Domenicali selaku CEO pabrikan asal Italia itu angkat bicara soal kontrak sang pembalap.

Domenicali sebelumnya berujar Ducati akan memutuskan siapa yang layak untuk mendampingi Dovizioso untuk musim 2020 dengan melihat hasil balapan GP Italia dan Barcelona 2019.

Kini, Claudio Domenicali seakan sudah condong memilih Danilo Petrucci sebagai pendamping Andrea Dovizioso.

Meskipun demikian , Domenicali juga tak menampik jika tak ingin buru-buru terkait soal masa depan Petrucci di MotoGP.

"Tentu saja Petrucci berada di posisi terdepan. Kami akan menghabiskan lebih banyak waktu. Kami tak ingin memutuskan saat ini juga," ucap Domenicali dilansir jurnaldunia.com dari tuttomotoriweb.

"Petrucci memang telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan dia adalah salah satu dari empat atau lima pembalap terkuat saat ini. Danilo adalah kandidat yang baik," kata Domenicali.

Berkat kemenangan pada MotoGP Italia 2019, Danilo Petrucci sukses menggeser posisi Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada tabel klasemen kejuaraan dunia 2019.

Petrucci saat ini duduk di peringkat empat dengan 82 poin. Torehan itu hanya terpaut enam angka dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang berada satu setrip di atasnya.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar