"Crane" Jatuh dan Hancurkan 5 Lantai Apartemen di AS, Satu Orang Tewas

Sebuah crane konstruksi berayun-ayun sebelum akhirnya jatuh di teroa angin kencang di Dallas, Texas, AS, Minggu (9/6/2019).

AGEN BOLADallas - Angin kencang membuat sebuah jatuh dan menghancurkan lima lantai apartemen di Dallas, AS, Minggu (9/6/2019).

Insiden tersebut menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya.

Juru bicara dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan setempat, Jason Evans, mengatakan petugas masih menyisir lokasi untuk menemukan orang yang kemungkinan masih terjebak.

"Kami berharap sekarang ini (korban) merupakan yang terakhir," katanya.

Crane jatuh di kompleks apartemen Elan City Lights sekitar pukul 14.00 waktu setempat setelah angin kencang melanda kota tersebut.

Bagian bangunan yang paling parah terkena crane adalah sisi timur apartemen dan parkiran gedung.

"Ini merupakan situasi yang menantang, saya tidak pernah mengalami jatuhnya crane pada bangunan yang dihuni," ucap Evans.


Dia menuturkan, satu orang ditemukan tewas dan enam orang lainnya yang cedera telah dibawa ke rumah sakit. Dua dari korban terluka berada dalam kondisi kritis.

Untuk saat ini, petugas belum merilis penyebab pasti crane terjatuh. Evans mengakui ada kemungkinan angin mendorong alat kontruksi bangunan tersebut jatuh.


Dia juga belum bisa memastikan apakah ada orang yang mengoperasikan crane ketika peristiwa itu terjadi.

Dalam sejumlah video yang diperoleh, terlihat crane berayun-ayun terkena terpaan angin kencang sebelum akhirnya terjatuh dan mengenai bangunan tempat tinggal.

"Sebuah crane jatuh di kompleks apartemen di Dallas akibat badai. Berharap semua orang baik-baik saja," tulis seorang warganet, Melissa Santana, di Twitter.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar