Ferland Mendy Datang, Real Madrid Disesaki Jagoan Gocek Lawan


AGEN BOLA, Kehadiran bek Ferland Mendy pada bursa transfer musim panas 2019 menambah jagoan dribel yang dipunyai Real Madrid.

Real Madrid resmi mengumumkan bergabungnya Ferland Mendy pada Rabu (12/6/2019).

Ongkos transfer dengan nominal 48 juta euro (sekitar Rp 774,3 miliar) dibayarkan Real Madrid kepada Olympique Lyon demi mendapatkan tanda tangan Ferland Mendy.

Nominal tersebut membuat Ferland Mendy menjadi bek termahal kedua Real Madrid setelah Eder Militao (50 juta euro), yang juga didatangkan pada musim panas 2019.

Pemuda berkebangsaan Prancis itu tidak datang ke Santiago Bernabeu dengan banderol mahal saja.

Namun, Mendy juga membawa satu statistik menawan seperti yang dilansir jurnaldunia.com dari Opta.

Mendy tercatat mampu melakukan 102 dribel via 57 penampilan di Liga Prancis dalam dua musim terakhir.

Rekor itu merupakan yang tertinggi dari seluruh bek di Liga Prancis dan tertinggi ketiga di lima liga top Eropa setelah Arthur Masuaku (West Ham United) dan Joao Cancelo (Inter Milan/Juventus).

Hanya saja, Opta tak menyebut beradap total dribel yang dilakukan oleh Masuaku dan Cancelo sebagai pembanding dari miliki Mendy.


Adapun WhoScored mencatat bahwa pesepak bola 24 tahun itu rata-rata mampu menciptakan 1,8 dribel sukses setiap laga di Liga Prancis musim lalu.

Bergabungnya Ferland Mendy ternyata juga menambah stok pemain sarat kemampuan menggocek lawan yang dimiliki Real Madrid.

Selain dirinya, El Real juga punya pemain dengan kemampuan serupa dalam sosok dua rekrutan anyar, Eden Hazard dan Rodrygo Goes.

Hazard membuat 138 dribel di kompetisi liga musim lalu, hanya kalah dari Sofiane Boufal (Celta Vigo/144) dan Allan Saint-Maximin (Nice/143).

Jumlah itu juga mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang membuat 134 dribel sukses melewati lawan.

Seperti dikutip jurnaldunia.com dari Marca, catatan tersebut membuat Hazard menempati peringkat tiga jagoan dribel terbaik di 5 liga top Eropa.

Bila dirata-rata, Hazard menciptakan 3,7 dribel sukses tiap pertandingan.

Sementara itu, Rodrygo rata-rata membuat 3,5 dribel sukses per penampilan saat berseragam Santos di Liga Brasil musim lalu.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar