Helikopter Gagal Mendarat di Atap Gedung di Manhattan, 1 Orang Tewas

Ilustrasi helikopter jatuh

AGEN BOLA, Kecelakaan helikopter terjadi di tengah Kota Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), Senin (10/6) waktu setempat. Helikopter itu gagal mendarat di atap gedung Seventh Avenue.

"Ada pendaratan keras helikopter di atap 787 7th Avenue di tengah Kota Manhattan," terang Departemen Kepolisian New York dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip AFP, Selasa (11/6).

Akibat kecelakaan ini, 1 orang dilaporkan tewas. Saat kejadian, sempat terjadi kebakaran. Namun, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api secara cepat.

"Api telah padam. Saat ini ada satu korban jiwa dilaporkan," jelas Departemen Pemadam Kebakaran New York.

Kejadian ini pun membuat heboh masyarakat sekitar. Sirine mobil pemadam kebakaran dan ambulans langsung mendatangi Jalan 51 dan 52, beberapa blok di utara Times Square. Masyarakat diminta untuk menghindari daerah itu.

Petugas polisi New York

Sementara itu, Gubernur New York, Andrew Cuomo, yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi, mengatakan, helikopter itu sempat mencoba melakukan pendaratan darurat di atap gedung.

"Informasi awal adalah bahwa ada helikopter yang melakukan pendaratan paksa, pendaratan darurat, atau mendarat di atap gedung karena satu dan lain alasan," kata Cuomo.

Cuomo mengatakan, korban tewas adalah pilot helikopter. Ia memastikan tidak ada pegawai di gedung yang terluka dan menjadi korban tewas akibat kecelakaan ini.

"Orang-orang yang berada di gedung mengatakan mereka merasakan bangunan itu berguncang," katanya.

Insiden ini pun mendapat perhatian dari Presiden AS Donald Trump. Gedung Putih mengatakan, Trump telah diberi pengarahan dan sedang memantau situasi terkini. Belum diketahui penyebab dari kecelakaan helikopter ini.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar