Klausul Bonus Transfer Eden Hazard Bikin Real Madrid Pecahkan Rekor


AGEN BOLA, Transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid tinggal menunggu pengumuman resmi karena kesepakatan sudah tercapai di antara kedua klub.

Real Madrid membeli Eden Hazard dari Chelsea dengan harga dasar 88 juta pound atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Namun, Chelsea pada akhirnya bisa mendapatkan 1,5 kali lipat dari angka itu jika klausul bonus yang terdapat dalam kontrak transfer Eden Hazard ke Real Madrid terpenuhi.

Tidak diumumkan kepada publik, tetapi klausul bonus yang diikutkan dalam perjanjian bisa diperkirakan tidak jauh dari standar.

Misalnya jumlah penampilan dan pencapaian Real Madrid di kompetisi tertentu.

Melihat kualitas sang pemain dan skuat Real Madrid, rasanya semua klausul bonus yang terdapat dalam kontrak transfer bisa dipenuhi oleh Hazard.

Artinya, selain memperoleh 88 juta pound dari harga dasar Hazard, Chelsea juga diperkirakan akan bisa mendapatkan semua tambahan uang dari klausul bonus.

Jumlahnya akan sensasional karena seperti dikutip jurnaldunia.com dari Dailymail, total klausul bonus bernilai kira-kira separuh dari harga dasar Hazard.

Nilainya 42 juta pound atau sekitar 761 miliar rupiah.

Jika semua klausul bonus terpenuhi, Chelsea akan menerima total 130 juta pound (2,3 triliun rupiah) dari transfer Hazard ke Real Madrid.

Angka 130 juta pound akan membuat Chelsea untung besar karena mereka membeli Hazard dari Lille pada 2012 hanya seharga 32 juta pound.

Harga total 130 juta pound juga akan membuat Eden Hazard menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Real Madrid.

Harganya mengalahkan pembelian Cristiano Ronaldo (80 juta pound dari Manchester United) dan Gareth Bale (86 juta pound dari Tottenham Hotspur).

Hazard juga akan menjadi transfer termahal kedua yang melibatkan klub Premier League.

Harganya cuma kalah dari Philippe Coutinho (145 juta pound) waktu dibeli Barcelona dari Liverpool pada 2018.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar