Spanyol Dan Portugal Siap Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

FIFA buka pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Spanyol Dan Portugal mencalonkan diri menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Spanyol Dan Portugal Siap Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Negara dari zona UEFA (Eropa), Conmebol ( Amerika Selatan ), CAF ( Afrika ) sudah mengajukan diri ke FIFA untuk Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Berita Olahraga ~ Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mengkonfirmasi siap ikut dalam pencalonan menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 bersama Portugal.

Dalam pernyataan resmi RFEF yang dilansir Football Espana, otoritas sepak bola Spanyol telah menjalin komunikasi dengan Portugal selaku tetangganya dan dalam waktu dekat mereka akan mulai menganalisis kelayakan untuk bertarung dalam proses bidding.

Asosiasi sepak bola Spanyol dan Portugal akan menyampaikan keinginan ini ke pemerintah masing-masing dan meminta persetujuan, sebelum tahap selanjutnya melayangkan proposal ke FIFA.

Selain Spanyol-Portugal, berkembang laporan yang menyebut negara-negara di Inggris Raya juga tertarik mengajukan diri namun masih dalam tahap perencanaan.

Beberapa negara dari zona UEFA (Eropa) yang telah secara resmi mengajukan diri ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 adalah Rumania, Yunani, dan Serbia-Bulgaria.

Sementara dari CONMEBOL (Amerika Selatan) ada Uruguay, Argentina, Paraguay dan Chile. Ada juga satu kandidat dari CAF (Afrika), yaitu Maroko.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar