[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 0-2 Liverpool: Gelar Keenam Untuk Si Merah!


AGEN BOLAMadridLiverpool sukses menyegel gelar Liga Champions keenam mereka setelah menuntaskan perlawanan Tottenham Hotspur di final dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

The Reds memulai pertandingan dengan sempurna, ketika mereka membuka gol sebelum laga genap berjalan dua menit. Kecerdikan Sadio Mane membuat Moussa Sissoko menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah dengan sempurna menaklukkan Hugo Lloris.

Pertandingan sebenarnya berjalan tak sesuai harapan, karena tempo cenderung lambat. Trent Alexander-Arnold hampir memanfaatkan tendangan jarak jauh, tapi bola melenceng tipis dari gawang Spurs.

Meski mendominasi penguasaan bola Spurs benar-benar tak mampu memberikan ancaman berarti bagi Si Merah. Efektivitas lebih dimiliki pasukan Jurgen Klopp, dan tendangan keras berikutnya dilancarkan oleh Andrew Robertson pada menit ke-38. Kembali Lloris menunjukkan keperkasaannya menepis bola.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Tottenham perlu perubahan untuk bisa membuat perlawanan, yang nampaknya tak mampu diberikan dengan terjadinya pertandingan setelah jeda.

Tottenham masih mencari konsistensi permainan, namun di paruh kedua permainan satu dua dilancarkan oleh pasukan mauricio Pochettino. The Reds dipaksa bertahan, dan menjaga kedalaman mereka.

Dele Alli hampir saja membuat kejutan dengan peluang yang ia dapatkan. Gelandang asal Inggris itu berhasil merangsek masuk kotak penalti, dan menyundul bola tapi tak mampu menaklukkan Alisson.

Begitu juga dengan tendangan bebas melengkung ala Christian Eriksen di menit 61. Lagi dan lagi Alisson menjadi palang pintu terakhir untuk Si Merah yang sulit untuk ditembus.

James Milner yang baru masuk di babak kedua mencoba memberi perubahan. Dia mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan Si Merah. Namun sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti belum mampu mengoyak jala Spurs.

Gawang Alisson menjadi incaran yang coba untuk ditaklukkan pemain Spurs. Namun berkali-kali kiper asal Brasil itu menepis semua tembakan yang dilancarkan Eriksen, Moura, dan Kane.

Terus menyerang, Spurs kembali kecolongan di menit terakhir pertandingan. Sekaligus membunuh permainan, ketika pemain pengganti Divock Origi melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola menembus masuk gawang Lloris pada menit 87. Skor kemenangan 2-0 tetap menjadi miliki The Reds, dan mereka mengangkat trofi keenam sepanjang sejarah.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) : Lloris; Rose, Alderweireld, Vertonghen, Trippier; Sissoko, Winks; Son, Alli, Eriksen; Kane

Cadangan : Gazzaniga, Sanchez, Lamela, Wanyama, Vorm, Dier, Kyle, LLorente, Foyth, Aurier, Moura, Davies

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Cadangan : Kelleher, Mignolet, Lovren, Milner, Gomez, Sturridge, Moreno, Lallana, Chamberlain, Shaqiri, Brewster, Origi


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 0-2 Liverpool



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar