Alami Kecelakaan Parah, Rossi Akui Dosa dan Minta Maaf ke Nakagami

Valentino Rossi Kecelakaan Parah

Valentino Rossi Meminta Maaf usai Alami Kecelakaan

Alami Kecelakaan Parah, Rossi Akui Dosa dan Minta Maaf ke Nakagami

Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/06/19), di Sirkuit Assen

Berita MotoGP ~ Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa telah melakukan kesalahan dan meminta maaf kepada Takaaki Nakagami lantaran membuat rivalnya terlibat kecelakaan di MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/06/19), di Sirkuit Assen.

Rossi kembali harus mengalami nasib sial setelah memulai balapan dari posisi ke-14, ia juga harus mengakhiri balapan lebih cepat usai terjatuh di lap keempat atau lebih tepatnya ditikungan kedelapan yang membuat Nakagami terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Keduanya pun terlempar dari jalur balapan dengan kecepatan tinggi, bahkan Nakagami sempat menabrak dinding pembatas hingga membuatnya sempat terkapar di tanah. Hal ini membuat Rossi merasa bersalah dan meminta maaf terhadap rivalnya tersebut.

Saya mencoba menyalip Nakagami di tikungan kedelapan, tetapi saya sedikit melebar dan keluar jalur. Saat mencoba masuk, saya kehilangan kendali dan menabraknya,” ujar Rossi, dilansir dari Crashnet.

Jadi saya harus meminta maaf karena ini kesalahan saya yang mengakibatkan kecelakaan yang cukup besar. Untungnya kami berdua baik-baik saya,” tambahnya.

Usai menjalani tes medis, keduanya dikabarkan tidak mengalami cedera parah. Kecelakaan ini membuat Rossi memperpanjang catatan buruknya di musim balapan 2019 ini.

Ia tercatat gagal finis di tiga balapan secara beruntun. Pembalap berusia 40 tahun itu juga sebelumnya tak menyelesaikan balapan di MotoGP Italia dan Catalunya.

Sementara itu rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales meraih podium pertama, disusul Marc Marquez dan Fabio Quartararo membuntuti diurutan kedua dan ketiga. Meski demikian, Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 160 poin.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar