Chelsea Resmi Permanenkan Mateo Kovacic


AGEN BOLALondon - Chelsea mengumumkan telah resmi permanenkan status gelandang Mateo Kovacic, Senin (1/7/2019). Sang pemain meneken kontrak di Stamford Bridge dengan durasi lima tahun. 

The Blues telah menggunakan jasa Kovacic sejak musim panas tahun lalu. Namun, selama semusim itu Kovacic masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

Selama berkiprah di Chelsea, pemain Kroasia tersebut cukup sering diberi kesempatan tampil oleh sang manajer, Maurizio Sarri, yang kini telah hijrah ke Juventus.

Kovacic total bermain sebanyak 51 kali selama musim 2018-2019, 36 laga di antaranya sebagai starter.

Dengan demikian, Kovacic menjadi rekrutan pertama Chelsea pada musim panas ini. The Blues tengah menjalani larangan mendaftarkan pemain baru dalam dua jendela transfer, tapi perekrutan Kovacic ini tak menyalahi aturan.

Chelsea tidak membuka dengan jelas nominal yang harus dikeluarkan untuk mengikat Kovacic secara permanen. Tapi, nilai transfernya diperkirakan mencapai 45 juta euro (Rp 717 miliar).

Kebahagiaan Kovacic

Melalui laman resmi klub, Chelsea menyatakan Kovacic telah resmi meneken kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge. Kovacic mengaku senang dengan kepastian masa depannya.

"Saya sangat menikmati masa peminjaman saya bersama Chelsea. Saya merasa nyaman di klub dan sangat menyukai London serta Premier League. Saya sangat senang bisa bergabung secara permanen," ujar Kovacic.

"Kami menjalani musim yang sukses, menjuarai Liga Europa dan saya harap saya bisa memberikan kontribusi besar di musim-musim mendatang," imbuhnya.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar