Diambil Alih Pemilik PSG, Leeds United Siap Beri Ancaman Promosi ke Liga Primer Inggris

Qatar Sports ambil alih Leeds United

Nasser Al-Khelaifi ingin bisnis di Liga Inggris

Diambil Alih Pemilik PSG, Leeds United Siap Beri Ancaman Promosi ke Liga Primer Inggris

Marcelo Bielsa rela klubnya dibeli PSG jika tujuannya memperluas wawasan dan bisnis di ranah sepak bola Inggris

Berita Olahraga ~ Qatar Sports Investments (QSI) selaku pemilik klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) tengah berdiskusi dengan manajemen Leeds United terkait pembelian klub dari divisi Championship Liga Inggris tersebut. 

Menurut surat kabar Le Parisien, Leeds United akan menjadi 'adik' dari klub yang menjuarai Ligue 1 Prancis itu. QSI dikabarkan semakin dekat untuk menyelesaikan transaksi mereka dengan pemilik Leeds saat ini. 

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi telah menyatakan bahwa dirinya ingin menjajaki bisnis di Liga Inggris. Untuk itu, ia bertemu Presiden Leeds dan mengutarakan niatnya itu. 

Sementara itu, pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa rela klubnya dibeli PSG jika tujuannya memperluas wawasan dan bisnis di ranah sepak bola Inggris.

Perlu diketahui, QSI mengincar Leeds United setelah mengamati pesepakbolaan Inggris selama dua tahun terakhir. Klub yang bermarkasi di Stadion Elland Road itu terbilang berpotensi untuk merajai Inggris. 

Musim lalu, Leeds nyaris tampil di Liga Primer Inggris namun kerja keras mereka digagalkan skuat asuhan Frank Lampard, Derby County. 

QSI berkomitmen untuk mengubah nasib Leeds agar dapat berlaga di kancah Liga Premier Inggris. Marcelo Bielsa tentu mau bekerjasama demi kemajuan timnya. 

Jika Leeds ke Liga Premier Inggris dan turut bertarung demi memperoleh tempat di Liga Champions tentu akan menjadi hal yang menguntungkan bagi QSI.

Hal ini tentunya juga akan menjadi ancaman untuk beberapa klub Liga Primer Inggris kedepannya. Perlu diketahui, Leeds United dulunya sempat memiliki masa keemasan di periode 2000-an. Kala itu, pemain sekaliber Rio Ferdinand, Harry Kewel, Mark Viduka, hingga kiper Robinson sempat membela Leeds United.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar