Hasil MotoGP Jerman 2019 - Marquez Raih Gelar Ke-10, Rossi Finis Ke-8


AGEN BOLA, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Jerman 2019, di Sachsenring, Minggu (7/7/2019).

Marc Marquez mencatatkan dirinya sebagai penguasa Sachsenring seusai tampil dominan pada balapan yang berlangsung selama 30 putaran itu.

Bagi Marquez, ini merupakan gelar ke-10 di Sachsenring.

Sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun tersebut meraih pole position pada 2010 (kelas 125cc), pada 2011 dan 2012 (Moto2), dan pada 2013-2019 saat membalap di kelas premier.

Pembalap asal Spanyol tersebut selalu naik podium juara MotoGP Jerman sejak promosi ke MotoGP pada 2013 atau selama lima kali beruntun.


Marquez sebelumnya menorehkan catatan manis di Sacshenring dengan menjadi kampiun Moto2 Jerman pada 2011 dan 2012, sementara satu kemenangan lagi dia dapat di kelas 125cc pada 2010.

Posisi kedua berhasil diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang diuntungkan setelah Alex Rins (Suzuki Ecstar) terjatuh saat balapan menyisakan 11 putaran.

Cal Crutchlow (LCR Honda) mengisi podium ketiga setelah kalah duel melawan Vinales di sepanjang balapan MotoGP Jerman 2019.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kedelapan seusai start dari urutan ke-11.

Jalannya balapan MotoGP Jerman 2019

Awal balapan,.Marc Marquez (Repsol Honda) langsung berada di depan dikuntit ketat oleh Maverivck Vinales (Monster Energy Yamaha) di urutan dua dan Jack Miller (Pramac Racing).

Alex Rins langsung mengambil alih posisi Jack Miller pada putaran dua, sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mengalami crash di tikungan 3.

Sementara itu, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang start dari urutan ke-11 berangsur-angsur memperbaiki posisinya dengan berada di urutan kesembilan.

Rins berhasil mengambil alih posisi Vinales untuk berada di urutan kedua saat balapan memasuki putaran keempat.

Dua pembalap Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, juga berhasil memperbaiki posisinya di mana keduanya menduduki posisi keenam dan ketujuh secara berurutan sejak putaran keempat.


Pada lap kelima, Marc Marquez mulai membuat jarak dengan Alex Rins yang berada di posisi kedua.

Andrea Dovizioso berhasil menyalip rekan setimnya yakni Danilo Petrucci saat balapan menyisakan 23 putaran untuk berada di urutan enam.

Cal Crutchlow (LCR Honda) yang berada di urutan empat menempel ketat posisi Maverick Vinales pada putaran kesembilan.

Tiga pembalap yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Rossi dan Petrucci berduel ketat merebutkan posisi ketujuh.

Alex Rins berusaha membuat jarak dari Vinales dan Crutchlow yang berada di urutan ketiga dan keempat secara berurutan pada putaran ke-12.


Manuver Petrucci di tikungan 12 saat balapan menyisakan 17 putaran membuatnya kembali berhasil mengungguli Dovizioso.

Marc Marquez semakin tak terkejar saat balapan memasuki putaran ke-15 dengan meninggalkan Rins di urutan kedua dan Vinales yang sedang berjibaku melawan Crutchlow guna mengamankan posisinya di urutan ketiga.

Petrucci kian tampil panas, saat dia berhasil menggusur posisi Miller yang berada di urutan kelima pada lap ke-16.

Valentino Rossi harus melorot ke urutan 10 setelah Joan Mir (Suzuki Ecstar) berhasil menyalipnya saat balapan menyisakan 13 putaran.

Alex Rins harus mengakhiri balapan lebih awal saat balapan menyisakan 11 putaran usai mengalami crash di tikungan 11.


Balapan memasuki putaran ke-20, tujuh pembalap merebutkan posisi empat yang dipegang oleh Danilo Petrucci.

Joan Mir berhasil menggusur posisi Dovizioso di urutan kelima, sementara pada putaran yang sama duel ketat sedang terjadi antara Vinales dan Crutchlow.

Balapan menyisakan tujuh putaran, Dovizioso berhasil mengambil lagi posisinya yang direbut Mir di tikungan 1.

Posisi Joan Mir semakin melorot saat Jack Miller berhasil menyalipnya pada lap ke-24.

Marc Marquez semakin nyaman di depan hingga balapan selama 30 putaran tersebut berakhir dan dia memastikan diri sebagai pemenang balapan.

Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk mengikuti seri balap MotoGP Ceska di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Berikut hasil lengkap sesi balapan MotoGP Jerman 2019.

Sachsenring, Sunday, July 07, 2019



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar