Sederet Artis Ini Dulunya Pernah Jadi ART, Kini Menginspirasi dengan Mendulang Sukses

 Sederet Artis Ini Dulunya Pernah Jadi ART, Kini Menginspirasi dengan Mendulang Sukses


Berita Selebritis, Jakarta Namanya kehidupan terkadang tidak ada yang tau, kadang di atas kadang di bawah. Tak jarang orang yang saat ini merupakan seseorang yang sukses, bisa saja esok dia hidup susah. Begitu juga sebaliknya, mereka yang dulunya orang susah, bisa saja saat ini berubah menjadi sosok yang sukses dan terkenal.

Seperti kisah para seleb Tanah Air yang sempat merasakan susahnya kehidupan sebelum terkenal seperti sekarang ini. Deretan seleb ini pernah merasakan menjadi Asistan Rumah Tangga (ART) atau biasa dikenal dengan pembantu.

Menjadi ART atau pembantu bukanlah pekerjaan yang mudah. Pada dasarnya tidak ada orang yang ingin jadi ART atau pembantu rumah tangga. Namun, karena tuntutan untuk bertahan hidup, mau tak mau para seleb ini dulunya harus siap bekerja jadi ART atau pembantu.

Meskipun dulunya bekerja sebagai ART, namun berkat kerja keras dan usaha tanpa henti para seleb ini berhasil bangkit menjadi sosok terkenal dan kariernya sukses besar. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 5 seleb yang pernah jadi ART atau pembantu sebelum terkenal, Sabtu (6/7/2019).

1. Duo Sabun Colek


Grup duo dangdut Duo Sabun Colek ini baru terbentuk pada awal 2013. Diakui oleh salah seorang personelnya, Dina, bahwa sebelumnya ia hanya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Hong Kong.

Sang majikan awalnya tinggal di Indonesia namun harus pindah ke Hong Kong pada 2011. Dina pun diminta oleh sang majikan untuk ikut ke Hong Kong.

Nama Duo Sabun Colek sendiri tercetus karena hal yang menurutnya adalah sesuatu yang sepele. Ketika itu sang produser bertanya kepadanya mengenai pakerjaannya saat menjadi TKW.

2. Cinta Penelope


Pemilik nama Princess Cinta Penelope atau yang lebih populer dengan sebutan Cinta Penelope ini mulai dikenal masyarakat saat lagu Keong Racun booming pada 2010. Kesuksesan Cinta mengepakkan sayapnya di dunia hiburan, tidak lah diraihnya dengan mudah. Hal itu karena Cinta harus menahan rasa sakit hatinya dari cibiran orang-orang di sekelilingnya.

Melakoni pekerjaan sebagai seorang pembantu rumah tangga (PRT) adalah pilihan hidup Cinta yang harus ditempuhnya ketika ia harus meninggalkan rumah kedua orangtuanya. Kepedihan demi kepedihan kian dirasakan Cinta, manakala sang majikan tidak memberinya uang gaji selama 8 bulan.

Kini Cinta Penelope pun semakin dikenal sebagai salah satu seleb Indonesia yang terkenal. Artis cantik ini pun kini memutuskan untuk hijrah.

3. Farida Nurhan

Bagi para pecinta makanan, mungkin nama Farida Nurhan bukanlah asing di telinga mereka. Sosok YouTuber ini merupakan salah satu seleb di bidang food vlogger yang membuat dirinya menjadi dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Namun sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, Farida Nurhan dulunya merupakan seorang pembantu atau Asisten Rumah Tangga (ART). Ia bekerja di luar negeri hingga akhirnya jadi YouTuber dan food blogger terkenal. Saat ini, dirinya telah memiliki ratusan ribu subscriber di kanal YouTube.

4. Elly Sugigi


Sosok Elly Sugigi dikenal oleh masyarakat berkat hubungan percintaannya dengan berbagai pria. Terakhir kisah cinta Elly Sugigi dan model tampan Irfan Sbaztian telah kandas beberapa waktu lalu. Orang ketiga jadi alasan kenapa Elly tak mau menjalin hubungan dengan kekasihnya lagi.

Namun, sebelum menjadi terkenal seperti sekarang Elly Sugigi pernah bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga atau pembantu. Elly Sugigi pernah 12 tahun menjadi pembantu rumah tangga sebalum menjadi seleb terkenal seperti saat ini.

5. Evi Masamba


Pedangdut Evi Masamba saat ini merupakan biduan paling terkenal di Indonesia. Perempuan asal Sulawesi ini mulai dikenal berkat menjuarai kontes ajang pencarian bakat musik dangdut Indonesia. Sebelum terkenal seperti sekarang, Evi Masamba pernah bekerja sebagai penjemur pakaian hingga menjadi asisten rumah tangga.

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar